Cari Blog Ini

Minggu, 11 Juli 2010

Barongko

Barongko...
kue ini merupakan kue tradisional dari daerah Sulsel, biasanya untuk acara pengantin dan syukuran lainnya
mmm... dah lama ingin tau' caranya mbuat biar enak n 'berair
setelah beberapa kali mencoba resep2 masukan, menurut saya inilah yang terenak...
ya jelas enaklah secara dari 3 sisir pisang kue ini menghabis 21 telur ;)
resepnya dari kak Rini yg katanya juga dari mamanya K Astri
Makasih resepnya ya....
Yang mau resepnya silahkan


















Barongko

Bahan :
1 gelas pisang kepok  yang dihaluskan ( saya3 sisir pisang jadi 6 gls)
1 gelas telur (saya 6 gelas)
1 gelas gula  (saya 5 gelas saja, soale gak suka manis)
2 gelas santan  (saya 12 gelas)

Cara Membuat:
  • panaskan dandang.
  • Pisang yang telah dihaluskan, gula pasir, telur semuanya dicampur n dikocok sebentar sampai rata,kalo saya pake mixer 5 menit.
  • Masukkan santan di kocok lagi sebentar
  • masukkan ke daun pisang, semat dengan lidi
  • kukus 30-60 menit
  • Hidangkan..., lebih enak kalo masuk di kulkas selama 3 jam.


1 komentar:

  1. saluuut
    heba` sha...
    tambah sdkt...pisangnya jgn d ambil bagian tengahnya biat hasilnya putih dan cantik seperti dirikyuuu hehehe
    trus biar g amis pake vanila dikit
    garam juga sedikit...(rion)

    BalasHapus